Pages

Monday, November 16, 2009

Blog offline apa online…@$@%#$

Cerita ini masih terkait dengan kegiatan support kegiatan MPK K Bogor, dalam rangka men’suksesken’ acaranya Rm.Yatno dkk. Beliau ini khan pinginnya acara simposium nanti Januari itu ada hot spot buat peserta biar bisa ‘on-len’.

Sebenarnya masalahnya bukan teknologi yang mo dipake, tapi skenario kaya apa yang bakal digelar. Lha wong ngadepi 400 peserta lho!?… Kalo cuma ngandelin speedy ya bakalah jebol. Wisma yang buat acara juga masih belom tercover sinyal 3G.. speedy saja dapetnya gak sampe 3 strip. Ada keinginan buat nggandeng BoNet, minta dipasangin mobile tower selama 3 hari acara… tapi piye ragade???

Karena skenario koneksinya saja blom jelas.. maka kebutuhan buat bikin blog internal juga blom pasti mo dihosting dimana. Mo bikin yang gratisan saja, entah blogspot ato wordpress ato lainnya. Atau mo dihosting sendiri di website mereka?.

Kalo sudah jelas bisa online dan bisa meng’cover’ 400 peserta mungkin langsung saja setting di online.. tapi karena blom jelas yaaa pake skenario kedua saja. Offline!.

Dari pada tidak ada progress.. hari ini aku buat saja blog-nya di localhost. Pake skenario nanti tidak bisa online, jadi cukup pake hotspot buat koneksi LAN disekitar wisma yang dipake acara.

Biar simpel, pake saja wordpress yang aku ambil dari sini. Nyari-nyari themplate yang paling klop.. edit sana sini beberapa script panelnya biar isinya lebih ‘mewakili’. Beres dahhh….

blogmpk01

0 comments:

Post a Comment