Pages

Monday, February 1, 2010

Output buffering php.ini

Aplikasi yang selesai dibangun bulan Januari kemarin ketika di localhost berjalan dengan baik, akan tetapi ketika sudah di hosting di ISP kenapa tidak berjalan dengan baik???

 

Kenapa header(bla..bla.blaa) selalu tidak bisa di eksekusi dengan baik? Masak, header harus selalu ditulis diatas sebelum keluar variabel ?? Kenapa header yang dipanggil dibawah tidak bisa dieksekusi ??

Setelah googling sana sini.. banyak yang nyaranin buat bikin header diatas saja sebelum menghasilkan output apapun… ahhhh.. tapi nggak begini yang diinginkan.

Disalah satu postingan (lupa namanya…), ada yang ngasih saran buat aktifin output_buffering. Kalau di local sih enak saja bikin php.ini, lha kalau di hostingan??

Coba2 beberapa kali, akhirnya ketemu juga.. simple!

 

bikin saja file php.ini trus upload di folder dimana aplikasi web diletakkan. Isikan di php.ini bebera setting yang ingin di custom dari php.ini milik ISP. Untuk kasus ini, tuliskan saja script ini di php.ini

output_buffering = 4096

Beres!!.. dimanapun perintah header diletakkan, nggak masalah diekeskusi dengan baik.

 

Output_bufering bisa langsung dibatasi dengan angka misalnya 4096 atau kalau nggak mau dibatasi, ya langsung saja di tulis Output_buffering = On.

0 comments:

Post a Comment